Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Minggu, 31 Agustus 2014

The Quiet Ones

Itu judul pelem yang baru-baru ini gue tonton. The Quiet Ones.... si pendiam kalo diartiin. Tapi, sepanjang pelem, isinya banyak teriakan kok.

Pelem ini, genrenya rada Holol-holol cemana gitu deh. Tapi ga ada setannya. Ga ada hantunya. Hanya diperanin 5 bintang utama doang. Kaga ada pemeran laen. Yang pertama, si Profesor geblek yang nyaris gila karena pengen dapetin nobel. Dia keobsesi buat nyembuhin pasien vewe. Sekseh. Cakep. Bernama Jane Harper. Tapi yang dilakuin si Profesor ini, nyaris nyakitin si Jane.
Kedua, si kameraman yang didaulat oleh si Profesor geblek untuk mengabadikan setiap moment tentang si Jane. Apapun yang terjadi. Nah, si kameraman ini. Jatuh cintrong sama si Jane. (Jatuh cinta ama cewek 'sakit' coba! -_-///)
Ketiga dan keempat, cewe yang berperan sebagai dokter dan lebih dulu metong di dalam pelem ini. Dan cowo yang kebagian peran sebagai mmmm... ga jelas. Gue juga ga paham peran ni cowo apaan. Hahaha
Terakhir, si Jane Harper a.k.a si pasien eksperimen a.k.a bintang utamanya a.k.a si gadis yang diyakini gila, padahal sesungguhnya doi punya kekuatan supranatural dan di doktrin sekte sesat dari bocah!

Pelem ini, bagus kok. Gue ga bilang jelek. Cuma, gue ga minat nonton lebih dari 1x. Hahahaa... kalau pelemnya bagus banget, gue bisa nonton sampe 10x! Hohoho....

Kalau ga disimak, pasti ga bakal ngerti pelemnya. Gue aja yang nyimak, rada missed di beberapa part. Iya, nyimak sambil ngantuk. Jadi otak fungsi cuma setengah. :D

Dan, waktu gue review bareng temen gue yang kebetulan udah nonton ni pelem. Doi bilang,

Temen gue:  gue juga udah nonton kok pelemnya. Dan, gue ga paham!

Gue: masa? Gue paham kok. Otak lo ga sampe berarti.

Temen gue:  itu pelem gue kira pelem bisu tau! Tapi rupanya jantung gue nyaris copot dibuatnya! Serem! Lo inget ga waktu si Jane manggil Evey? Merinding dangdut gue!!

Gue: Evey itu yang mana ya?

Dan gue dikepret sama temen gue itu. Yee, guekan emang suka lupa kalo itu ga menarik. Dan gue baru ingat kalau si Evey ini, mmmmm nama dari si tokoh tak kasat mata yang selalu menghantui Jane. Mengikuti. Serta menyakitinya. Huwoooh... kesian banget idupnya si Jane. Ga ada hepi-hepinya dikitpun. Miris semua! Cakep-cakep eror! Gitu kata temen gue. Hahaha...

The Quiet One...
Di pelem ini, ada 1 yang gue perhatiin banget. Tentang tulusnya cinta si kameraman kepada si Jane. Asli, berapa kali ni kameraman disosorin something yang mungkin kalo cowo lain langsung girang mampus. Tapi dia ga. Yang dia mau hanya, si Jane bisa sembuh. Dan berharap mereka berdua bisa hidup bahagia. Tapi, scriptwriternya jahat. Si Jane malah metong. Metongnya aneh. Kebakaran sendiri dari dalam dirinya. Dan di kameraman, gila!. Emmm... bukan salah scriptwriternya juga sih. Ini pelem diangkat dari kisah nyata kabarnya. Kaya the conjuring gitu. Tapi kalo the conjuring, gue bener-bener ga bisa bobok. Tapi ketagihan ampe 5x nonton. Hahahahaha....

Jadi, entah pesan moral apa yang ada di pelem ini. Yang gue tangkep cuma 1 itu.

"Cinta ga mandang siapa yang dicintanya. Kalau cinta itu udah nancep. Ya jebret aja. Ga bisa dihindari. Dan cinta hanya ingin melihat yang dicinta baik-baik aja. Sakit ketika yang dicinta kesakitan. Dan berusaha untuk melakukan apapun agar yang dicinta bisa bahagia. Dengan cara yang benar."


Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena