Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Jumat, 01 Agustus 2014

Jodoh..... Hati..... Cinta......



Baru-baru ini... ada temen gue yang ditinggal nikah sama belahan hatinya. Nyesss... nyeepp. Sakitnya itu disiniiii....... *nunjuk dada dalem-dalem...

Iya, yang namanya ditinggal merit orang yang kita cinta itu, rasanya uwaaaw! Cetar-cetar membahana hingga membelah garis cakrawala! Sakit! Galau! Hati cenat cenut! Berasa dunia mau berakhir. Berasa dunia mau kiamat. Pokonya nyesek luar biasa! Oke. Gue rada lebay. Tapi emang gitu kira-kira penjabaran suasana mereka yang tengah dilanda gegana itu.

Gue pribadipun, ga akan suka kalau ditinggal merit. Mending ditinggal mati daripada harus liat dia yang tercinta bareng sama orang lain. tapi, kita kabarnya ga boleh egois. Ya kan? Ga mungkin juga harus ngerusak hubungan indah orang lain.

Gue rasa, ga cuma temen gue yang kena masalah kaya gini. Banyak banget orang lain yang ngalamin ini juga..
Gais.... ketika lo lagi patah hati. Coba putar lagu Shaden yang ini..

"Dunia belum berakhir... jika kau putuskan akuuu... masih banyak teman-temanku disini yang mencintaiku...."

atau lagunua Wali yang ini...

"Aku tak menangisimu... u..u..u.. ku masih bisa tertawa.... ha.. haa... haa... jika kau pergi jauh dariku... nenek bilang... cari yang baru...."

Aakakakakak... oke, yg trakhir itu gue rada ngarang. Lupa soalnya. Tapi gitu intinya. Ga usah galauin dia yang udah pergi memilih yang lain. hidup ga hanya berputar di dia seorang kok. Ketika dia ga bisa jadi milik lo, berarti dia bukan jodoh lo. Ikhlasin. Lepasin. Doain yabg terbaik untuk dia. Dan untuk hidup lo.

Tentang jodoh ini... Tentang hati ini.... serahin semua sama yang menguasai segalanya.. Dia ga tidur. Mungkin, sekarang hati lo, cinta lo yang hancur berantakan itu sedang berusaha ngumpul lagi, biar nanti bisa lari lagi. Hati, cinta, mereka ga buta. Mereka punya mata. Cinta tau dimana rumahnya. Cinta tau kemana nanti tempat paling pas untuk dia bernaung. Setelah cinta lo nancep ke orang itu, hati lo bakal ngerasa dan otak lo kudu mulai dipakai untuk mikir tentang dia yang baru ditancepin ama cinta lo itu.

Terkadang, saking ga terduganya dimana rumah si cinta ini. Kita ga nyadar kalau si cinta udah nancep ke seseorang. Pinter-pinter hati sama otak kalian buat rasa-rasain dan mikir. Jangan sampe cinta lo yang ketancep itu sia-sia lagi. Cinta, juga lebih sering nancep di apa yang kita butuhin. Bukan inginin. Cuma, manusia suka ga peka. Lebih mentingin apa yang diinginin dari pada apa yang dibutuhin dan itu ada di depan mata. So, gais. Ti ati sama si cinta. Tajemin lagi indera perasa lo. Jangan cuma buka mata ampe tu bola mata nyaris keluar. Tapi juga buka 'mata-mata' yang lain.

Jodoh emang ga kemana, tapi ga mungkin juga dateng sendiri tanpa usaha... cinta bisa kemana aja, tapi ga butuh usaha untuk berlabuh ke cinta lain yang dirasa manteb dan pas... hati juga ga kemana-mana, dia hanya diam dan harus kita buka dengan lebar untuk merasa. Jangan selalu ngincer yang diingin. Karena apa yang dibutuhkan itu, jauh lebih baik daripada apa yang diingin.


Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena