Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Kamis, 17 Maret 2016

Sakit mana? Nahan Rindu atau Siku Kepentok Ujung Meja?


Judulnya ngaco ya? Nggak loh. Gue serius. Tapi bukan gue yang lagi rindu. Kalau kepentok ujung meja sih sering. Hoho.

Jadi, long long time ago—halah, Ca!—gue dapet pesan Wasap dari seorang teman yang udah lumayan lama nggak ngechat. Dia bilang gini, “Ca, gue galau. Barusan siku gue kepentok ujung meja. Terus gue udah nggak dapet kabar dari Cewek gue yang lagi KKN, tiga hari. Menurut lo, sakit mana? Nahan kangen apa siku kepentok ujung meja?”.
Asli, gue mikir sampai keesokan harinya, buat jawab. Bahkan pertanyaan ini gue lempar ke anak Rumpi, temen di dekat gue, temen wasap yang lain, adik, sampai ke temen BBM nun jauh di ujung kulon sana. Dan jawaban mereka beragam.

·         Rumpi
Semua jawab, “Sakitan siku kepentok ujung meja, Kak. Lebih sakit lagi kalau jari kelingking kaki kepentok tembok.”. Dua orang nggak jawab. Mungkin mereka abstain karena nggak tahu. Sama kayak gue. Dan dua yang jawab ini, karena mereka jomblo mungkin. Jadi nggak ngerti betapa menyiksanya LDR! Nyahahaha.
·         Temen di deket gue
Tiga jawab sakitan siku kepentok ujung meja (Soalnya mereka nggak LDR).
Dua jawab, sakitan nahan rindu. Nyesek sampai ulu hati. Susah makan, susah bobok, susah boker, susah mandi, susah jajan. Halah!
Satu nih yang jawabnya serius. Dia cowok. Lagi LDR sama pacarnya. Dengan tampang sedih yang mendalami banget, dia bilang gini ke gue, “Sakitan nahan rindu, Ca. Sakit banget. Puas?!” . Ujung-ujung malah ngamuk dia ke gue, gara-gara gue gangguin. Ck!
·         Teman Wasap yang lain
Semua rata-rata jawab sakitan nahan rindu. Temen wasap gue rata-rata melankolis sih. Langsung deh tuh chat sama mereka dipenuhi puisi-puisi cinta ala anak alay baru ditinggal merit! #Loh?!
·         Adik
Nggak bisa diharepin dari jawaban adik gue nih. Dia cuma bilang gini, “Emang Inga peduli?”. Sial!
·         Temen BBM yang lain
Ini sama aja kayak temen wasap. Jawabannya ngaco. Tapi semua jawab kalau lebih sakit nahan rindu. Udah. Gitu aja. Tanpa penjelasan. *LemparinBakiak!*

Sekarang menurut gue sendiri ya. Hmm…. Hmm…. Apa ya….??
Kalau gue sendiri, lebih milih sakitan siku kepentok ujung meja. Kenapa? Bukan karena gue nggak pernah LDR. Pernah. Lama pula. Huahahaha. Tapi ini kan nanyanya tentang sakit kan ya? Ya jelas sakitan siku kepentok ujung meja. Coba deh, nggak bisa gerak tu tangan agak lima belas menit saking nyerinya.
Sementara rindu? Memang bikin sesak sih. Kadang sampai mewek sendiri. Tapi udah, segitu aja. Lebih parrah kalau ngelamun malah. Dan pula, rindu itu bikin kita jadi kreatif. Tuh contohnya temen-temen wasap gue. Mendadak jadi puitis abis. Tulisan-tulisannya jadi romantis luar biasa. Sesuatu kan?

Jadi Bro, pertanyaan lo akhirnya gue jawab. Sakitan kepentok ujung meja. 
Kalau menurut kalian, sakitan mana? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena