Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Selasa, 02 September 2014

Berubah!!!

Berubah!!

Apa yang berubah?

Gue juga ga tau apaan. Hahaha... tapi, tadi pagi ada temen gue yang curhat. Doi bilang, "Ca, sohib gue napa ya? Kalo ngobrol ga asik lagi. Berasa garing gitu. Kaya lagi makan kerupuk gue saking garingnya"

Hahahahahaha.....

Gini Fit, gue jawab disini juga ya. Hihihi
Di dunia yang fana panas ini, apa sih yang ga bisa berubah? Semuanya berubah. Dari yang paling lumrah aja deh, berubahnya postur tubuh dari bayi ke dewasa. Berubahnya suasana hati orang dari hepi ke ga hepi. Berubahnya bayi kucing jadi singa. Eh itu ga ya? Hohoo... gagal fokus!

Oke oke. Bukan perubahan kaya gitu yang mau gue omongin. Tapi perubahan sifat seseorang ato sikap ato tingkah laku.

Pernah punya sohib kampret deket ga? Kaya temen gue tadi? Yang sebelumnya apa-apa ke elo. Dikit-dikit cerita ke elo. Apapun diomongin. Terus tau-tau dia jadi dingin. Jarang ngontak. Kalopun ngontak, garing. Ga kaya dulu. Pernah? Terus nanti lo ngamuk-ngamuk ke sohib lo. Nuduh aneh-aneh. Hingga akhirnya hubungan kalian berakhir kandas di persimpangan jalan lalu turun hujan kaya di FTV. Hahahaha

Kenapa gue ambil contoh sahabat, bukan pacar. selain karena yang ditanyain tadi 'sohib', bagi gue pribadi, memang justru lebih deket sahabat daripada pacar. Sahabat itu yang tau baik buruk kampret jeleknya kita. Yang bisa jadi tempat berteduh dikala hujan panas dunia menghantam. Kalau pacar, lah ya status ga jelas. Cuma pacar loh! Terus banyak larang-larangnya. Dan kadang pacar itu, lebih mirip pager tahanan daripada seseorang yang sepesial!. Iya ga? Iya dong! Rata-rata gitu! ~^O^~

Terkadang, tanpa disadari justru rasa dalam persahabatan itulah yang lebih kuat. Lebih uring-uringan mana, ditinggal sahabat baik yang luar biasa selama ini, atau ditinggal pacar yang hobi nglarang-nglarang? Buat gue, mending ditinggal pacar dan nunggu jodoh yang lebih istimewa.

Maka dari itu, setiap kali perubahan sikap dan sifat pada sahabat, lebih mengganggu pikiran. Yang biasanya riang mendadak garing. Yang biasanya hangat, mendadak dingin. Itu nantinya bakal nimbulin pertanyaan. "Sohib gue kenapa sih? Gue kangen sama dia yang dulu!"

Kenapa sahabat lo berubah????
Gue juga ga tau kenapa. Hahaha. Tapi, gue bisa ngasih sedikit saran. Jadi, ketika sohib lo berubah. Mendadak ga kampret lagi, ya lo tanyain. Klo kata dia ga ada apa-apa, mungkin dia belum mau cerita. Atau mungkin lo punya salah, tapi ga nyadar. Jadi mending merenung dulu. Jangan langsung marah-marahin sohib lo. Nuduh yang ga, ga. Ga ad orang yang suka dituduh-tuduh, sekalipun dia salah!

Berubah itu hak setiap orang. Jangan dituduh. Mungkin dia yang berubah itu sedang terkena masalah yang dia ga pengen orang lain tau. Setiap orang berhak punya rahasia kan? Jangan memaksa untuk diceritakan. Ya kalau otak sama hati lagi kusut, yang ada malah emosi yang keluar. Kan berabe tuh. Bukannya dapet titik terang, malah jadi gelap gulita nanti. Hohoho...

Ga usah galau kalau orang terdekat lo berubah. Tanyain aja. Kalau dia bilang ga ada apa-apa, ya udah. Diem. Kecuali kalau itu suami/istri lo. Ya beda urusan lagi braiii sis.. hahahaha




Einca, 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena