Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Selasa, 12 Agustus 2014

Perjalanan Mencari "Mete"


Nah, nah....
Apaan sih mete? Ni gue jelasin.... Mete itu sama dengan kekasih hati. Iya, itu bahasa daerah gue. Hahahaha...

Jadi, baru-baru ini ada yang curhat sama gue. Udah adek sih nganggepnya. Doi ini udah jomblo sekian taun. Mmmm, gue bilang sekian aja, soalny kalau disebutin banget total tahunnya, takutnya doi ngamuk. Hahaha...

Dia ini, baru aja jadian dengan si cewe, seminggu lalu kalau gue ga salah. Iya seminggu doang. Yeayeayeay.... bener-bener singkat. Waktu gue chat, dia curhat.

Dia : gue udah putus mbak...

Gue: what? Kenapa? Cewe lo bikin rusuh?

Dia:  ga sih, tapi ga cocok aja mbak....

Gue ketawa. Bener-bener ketawa. Kenapa gitu? Bukannya gue ngetawain penderitaan adek gue ya.. tapi, gue ketawa sama ceritanya dan kisahnya. Asli, gue masih inget banget waktu beberapa bulan lalu gue mempublikasikan bahwa gue jomblo, dan kami sepakat untuk mencari orang yang benar-benar pas. Bukan sembarangan. Percakapannya itu kaya gini,

Dia: Mbak kalau mau ngjomblo rada lama aja mbak. Biar bsa ngalahin rekor jomblo gue

Gue:  gue ntar pacaran lagi kalau gue dapet hidayah buat merid... lagian gue jomblo terhormat, jomblo karena ga mau bukan karena ga laku!!

Dia: sip mbak! Kepalang jomblo, ntar cari yang bener-bener manteb!

Nah, tau-tau, lebaran kemaren, adek gue ini udah punya gebetan aja. Ya jelas aja itu berita heboh dan spektakuler. Ngalahin beritanya SOSIS! Hahaha.... Tapi sekarang, kisah cinta yang menggetarkan dunia pertemanan itu, harus kandas di tengah jalan. Bukan karena dia sudah tak cantik lagi, tapi karena keadaan tak memungkinkan lagi. Hiyaaaaaahhhh.....

Dan kemaren malem, diakhir ceritanya dia bilang, "itulah Mbak, perjalanan gue dalam mencari mete. Ya, anggep aja ngisi kekosongan pas lebaran kemaren. Bukan masalah hati udah ga cinta, tapi masalah keadaan yang memaksa untuk tak bisa lagi bersama."

Wueeedeeehhhh!!!!!
Putus cinta membuat adek gue ini jadi rada waras otaknya. Biasanya ga berea mulu..
Memang, perjalanan dalam mencari kekasih hati yang tercinta di tengah dunia yang fana ini, tak semudah mencari kerikil yang bisa dengan mudah di dapat di sepanjang jalanan. Susaahhh Braaiii!!!!!!
Ga cocok, kepaksa kudu dilepas. Kalau dipertahanin, bikin hati sama otak capek.
Mencari pasangan, memang bukan sekedar masalah cocok-cocokan. Lo pikir nyari baju di pasar?!
Hanya saja, ga semua orang mampu saling melengkapi di tengah-tengah ketidak cocokan itu. Padahal, kalau disadari, ketidak cocokan itu, adalah bumbu paling menarik dalam setiap hubungan. Kalau apa-apa cocok. Hubungannya ga akan punya warna. Monoton. Item putih doang. Ato abu-abu aja. Kan ga asik. Iya ga sih? Apa menurut gue doang nih??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena