Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Selasa, 11 November 2014

Ini Tuh Bokap Gue...!!!

Cek... Cek...
1, 2, 3...
Ehemm...

HAPPY FATHER'S DAY......!!!!

Hiyaaak!
Selamat hari ayah seeeeeduniaaaa... *pelukciumbuatBokap*

Jadi, hari ini gue bakal cerita sikit-sikit tentang Bokap gue. Ehem. Ini pertama kalinya gue melankolis gini nulis tentang seseorang yang gue panggil, Papa.

Papa ini adalah pacar pertama gue. Pacar gue satu-satunya dan seumur hidup. Doi manja luar biasa. Sama Mama doang sih, tapi juga berwibawa yang luar biasa binggo! Lucu. Selalu bikin ketawa, walaupun kalau lagi marah, itu nyereminnya bisa ngalahin raksasa ngamuk.

Iyap! Papa gue gendut. Tapi tampan. ini serius. Idolanya banyak cuuyy... Menurut kabar dan cerita yang gue dengar -dan itu nggak hanya dari Mama- Papa ini dari jaman muda ampe sekarang yang naksir banyak. Playboy ih, Pap. Hahaha....

Tapi, walaupun gitu, cintanya ke Mama tuh luar biasa banget. Juga ke anak-anaknya. Perhatian nggak pernah ngurang, walaupun kadang ngalay. Tapi jarang-jarang ada seorang Papa, yang walaupun sibuk binggo, sempet buat nganter-nganterin anaknya kalau anaknya nggak bisa capcus sendiri. Apalagi ke Mama. Gila, gue pengen punya laki kayak Bokap, Emak gue, ngampus dianter, ditunguin, kalau ujian dibantuin. akakakakak.... gue kan nggak bakal capek-capek mikir, tinggal ngadu ke laki, "Yank, aku nggak ngerti nih soal-soalnya bikin pusing, cariin ya, aku tunggu jadi." Hohohoho...

Nggak hanya itu. Ketika gue terkena masalah. Masalah paling berat, paling jelek, paling suram dan paling-paling-paling banget. Papa adalah orang pertama yang tahu -walaupun bukan lewat gue langsung- tapi beliau nggak marah. Kecewa mungkin. Tapi nggak marah. Dengan suara yang ditegar-tegarin, gue inget banget waktu itu Papa bilang, "yang sehat, Nak. Papa kecewa mungkin. Tapi Papa nggak marah, dan kita simpen ini berdua aja. Cuma berdua."

Iyap. Itu jadi rahasia gue berdua sama Papa. Mungkin sampai sekarang, itu masih jadi rahasia kami berdua. Entah kalau ternyata Bokap udah bocorin ke Nyokap. *senggolPapa*

Lalu.... waktu baru-baru ini gue harus merelakan dia yang nggak bisa gue miliki. Ke Papa juga gue ngadunya. Dengan berderai air mata. Padahal udah susah payah sih nahan nangis. Tapi tetep aja. Papa nggak larang. Papa juga nggak cegah gue. Papa cuma bilang, "pikirin lagi. Dia baik..."

Selain itu... waktu gue nyeletuk bilang, "Pa, Ayuk nggak mau nikah!"
Harusnya kalau ayah-ayah yang lain, udah ngamuk anak sulung, anak cewek, nggak mau nikah. tapi Papa nggak. waktu gue ngomong gitu dulu, Papa cuma diem, lalu senyum. Gue tahu beliau kecewa. Maka dari itu gue ubah kalimat gue yang nggak mau nikah itu menjadi, "Ayuk nikah kalau udah kebeli mobil impian satu!" Dan Papa ngakak. Hahahaha... Papa gue emang lucu!

Oh iya, Papa juga orangnya nggak mau kalah. Ke cowok-cowok yang nggebetin ataupun yang udah dapet status pacar anaknya. Papa tuh bakalan selalu bilang gini, "Gila, gantengan Papa coba. Jelek banget tuh cowok!"
Mau kata yang dateng ke rumah seganteng Mario Maurer, gue yakin Papa bakalan bilang gitu juga. Well, Bokap gue emang narsis tiada tara... XD

Banyak dari Papa yan nggak bisa gue tulis semua di sini. Walaupun Papa bukanlah sosok laki-laki yang sempurna dan dulu pernah ngelakuin kesalahan-kesalahan. Tapi kalau memang nanti gue dapet hidayah buat nikah, gue pengen punya suami kayak beliau. Minus overprotective-nya tapi. Sorry Dad... huhuhu...

Dan yang terakhir, yang selalu gue inget banget dari Papa.
Di umur gue yang udah segede ini, kalau gue pergi dari rumah lebih dari empat jam -kecuali kuliah- Papa pasti bakal ng-BBM yang isinya gini, "Dimana, Yuk? Baliklah...."

See? Perhatian banget kan Bokap gue.
Dan gue akui, gue manja luar biasa banget sama Papa. dan Gue ini Daddy's little girl. Selamanya bakal jadi anak manja Bokap gue. Dan selamanya Bokap gue bakal jadi hero buat gue.... *loncatloncat*

And last.... This for you Dad...

Senyummu tak pernah lekang...
Tawamu tak pernah hilang...
Wajahmu selalu ada di manapun mataku memandang...
Engkau tervisualisasikan dalam setiap embusan napas...

Pa,..
mungkin aku pernah membuatmu kecewa...
Aku juga pernah membuat airmatamu menetes...
Dan aku juga pernah membuatmu harus berbohong demi rahasia kita...

Mungkin meminta maaf tak akan cukup...
Mungkin juga hadirku yang kadang masih suka membantah,
tak akan mengganti semua....

Tapi aku menyayangimu...
Bersama setiap deru napasku, 
Engkau adalah satu dari dua yang berarti dalam jiwaku...

Terima kasih untuk ada...
Terima kasih untuk selalu memeluk dalam doa...

Tetaplah seperti ini...
Tetap menjadi laki-laki yang akan selalu kukagumi...

Love you, Pa...


-pelukcium, Ayuk-


Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena