Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Senin, 23 Juni 2014

Palembang!!! Part 1

Taraaaaaaaa....!!!!!!
Wooohhh,, kangen bingit sama lo blog!!! *pelukciumkecupsayangmuachmuach*
Hahaha.... Lebay ya gue. Iya nah, kangen banget gak nyoret-nyoret disini. Yang nanya juga udah banyak. Miannee *nunduk90derajat*.... Jadi, keudahlamaan gue nggak buka blog sama sekali, dikarenakan gue habis melakukan perjalanan jauh. Ceileh bahasa gue. Hahaha.... Nggak itu doang sih, gue juga abis ngalamin banyak hal selama satu minggu absennya gue cuap-cuap nggak jelas di blog.
Mmmm.... Malam ini, gue pengen cerita tentang perjalanan jauh gue dulu. Celamat membaca kakaks..
 ^_^

***

Jadi, seminggu lalu, gue pergi ke provinsi tetangga. Nggak jauh-jauh amit sih, Cuma berhubung gue pake mobil, jadinya ya jauh. 12 jam! Itu lumayan untuk bikin pantat bisulan tumbuh akar dan mungkin bisa jadi batang, dahan, daun, sampai buah. Oke, gue lebay. Tapi beneran, duduk selama 12 jam itu, menyiksa. MENYIKSA banget. Apalagi jadi supirnya. Lah ya pegel duduk, pegel nginjek rem ama kopling, pegel masukin gigi, pegel nyopotin gigi, pegel... eh bablas. Ya pokoknya nggak enak.

Selama diperjalanan pergi, ada ibu-ibu yang numpang bareng mobil gue. Ibu-ibu sama anak gadisnya. Awalnya mobil gue wangi banget. Wangi lavender. Begitu nih ibu-ibu sama anak gadisnya masuk, pertama sih bau wangi parfum yang kecium, tapi lima belas menit kemudian.... Mulai muncul bau-bau tak sedap. Mirip bauNenek buyut gue. Tahukan, bau nenek-nenek tuh bau minyak angin yang nyengat banget dan nggak lazim itu. Gue sama adek gue sempet mikir kalau itu arwah Kakek gue yang pengen ikutan jalan-jalan juga. Tapikan mustahil ya.

Bisik-bisik sama adek gue, akhirnya si adek ini jadi tumbal untuk mengendus siapakah gerangan yang punya bau. Sambil pasang muka cemberut, adek gue ngendus ke arah si anak gadis dan ibunya yang tengah tertidur lelap. Si ibu ngorok malah! Buset dah. Semenit ngendus-ngendus macam guguk nyari tulang di dalam tanah, adek gue yang manis itu noleh ke gue. Dengan muka bete, dia nunjuk ke arah si ibu yang lagi ngorok. “Dia tersangkanya!”

Ya ampun!! Gue Cuma bisa ngelus dada bareng adek gue. Gimana nggak, nih ibu sama anak nebeng sampai ke kota yang sama kayak yang gue mau datangin. OMG Helllooooowwww....!!!

Gue sama adek gue bahkan sempet bisik-bisik untuk atur rencana ngebuang nih ibu-ibu ke sungai gede yang kami lewati. Biar dimakan buaya. Tapikan, tapikan, gue sama adek gue hanyalah dua gadis belia yang imut dan berhati lembut. Mana tega mau melakukan tindak kejahatan yang nggak berperikeibuan gitu. Akhirnya, gue dan adek gue memutuskan untuk bertahan dalam ketidaksedapan bau yang harus kami hirup selama 12 jam ke depan. Dan disaat gue dan adik gue mulai membiasakan hidung dengan bau si ibu, tiba-tiba.... NTTUUTTPREETPRETTPREETetetetetetetprettetet....

Lo pada bayangin dong, bayangin coba itu bunyi apa. Bayangin!!! OMG Hellooooowwwww.......
Gue sama adek gue seketika sesak nafas dan langsung buka jendela mobil. Gilak! Benar-benar tidak berperikehidungan. Mentang-mentang gue nggak punya idung! Tapikan tetep aja. Hhaahhh.... Setelah gue sama adek gue buka jendela dan mengipas-ngipas di sekitar kami dengan heboh. Si ibu bangun. Dengan wajah tak berdosa, beliau bilang, “itu barusan bunyi apa ya, nak?”

WHAT? Gue sama adek gue hanya bisa saling pandang. Dan dalam hati mungkin menyuarakaan hal yang sama. “Itu bunyi yang berasal dari ibu sendiri! Nggak usah sok polos deh, Buuuuu!!!!!!”




Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena