Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Jumat, 25 Juli 2014

When Cewek Cakep Meet the Monyet



Iya, judulnya aneh. Aneh apa absurd gue ga tau juga sih. Tadi tau-tau ada yang mensyen ajak ikutan absurd-absurdan. Yaudin, ga ada salahnya kan mencoba??? Yang mensyen sekaligus yang ngadain GA-nya juga ga jelas absurd apa aneh. Hahaha

Gue, seringnya itu dapet predikat gila, bukan aneh atau absurd. Iya gila. Gilanya pake kutip ya. Bukan gila yang kudu masuk sel bareng sodara-sodara gila lainnya.

Jadi, gue kali ini mau cerita, ketika gue ketemu monyet. Iye, cewek cakepnya gue. Huhahahaha.
Oke, bek tu de judul.
Jadi, ini waktu gue pergi liburan bareng adek gue tercinta ke kota pempek. Disana, asli gue ga nemu hutan apalagi pantai. Yang ada cuma sungai. Itu juga coklat ga biru apalagi ijo atau bening. Nah, berhubung gue termasuk golongan orang-orang yang berasa mau mampus kalau ga ketemu utan atau pantai, jadilah, gue rengek-rengek ke sepupu gue buat nyari hutan. Dan, yipiiiiiii!!!!! Mungkin karna udah muak plus enek denger rengekan cempreng gue, akhirnya gue dibawa ke hutan lindung yang ada di pinggir kota. Namanya PUNTI KAYU. Dan mulaiah perjalanan sore gue yang entah ini bisa dikategorikan menyenangkan apa nggak.

Sewaktu tiba di gerbang kawasan wisata tersebut, gue yang boncengan sama adek gue sempet terpana. Pasalnya, dari gerbang aja udah kelihatan sepi bingiiittttt!!! Uwow!!! Mana hari sudah menunjukkan pukul 04.05  PM. Udah sore! Dan adek gue nyolek-nyolek gue sambil bisik-bisik.

Adek           : Yuk, ini tuh sepi banget!!! Ntar kita diculik gimana? Udah sore loh. Mesti banget ya ke hutan? Kenapa ga ke mol aja? Issss.....
Gue             : Mol terus! Ayuk nih butuh energi! Mati ntar kalau ga ketemu hutan!
Adek           : Energi apa? Nanti di dalam mau bertapa? (Matanya melotot bete)
Gue             : Hem, bisa jadi. Kalau ga, ntar kekuatan Ayuk berkurang!
Adek           : Uwaaaatt??? Holoolll iihh.... Ntar kalau ada gorila gimana?
Gue             : Masa ada gorila? Paling juga monyet!

Dan adek gue melotot tambah lebar. Lalu, percakapan intim gue dan adek gue disela sama sepupu gue, yang tereak-tereak ngajakinn masuk ke dalam area hutan. Dengan malas adek gue kembali menggas motor dengan perlahan dan mulai mengikuti motor sepupu gue yang berjalan duluan. Dan memang benar. Kawasan wisata hutan itu benar-benar hutan. Nggak terlalu terawat. Ada satu arena bermain yang itu udah terbengkalai mirip arena main di pelem-pelem horor. Itu tu, yang ayunan sama jungkat jungkitnya gerak sendiri. Untung aja yang ini ga. Tapi adek gue udah heboh to the max! Ngajakin pulaaaaang mulu. Sayangnya, sepupu gue ga berhenti, dan terus aja menyusuri jalanan hutan yang semakin masuk ke area ujung kawasan wisata tersebut.

Finally!!! Taraaaa!!! Akhirnya kami menemukan tempat parkir di salah satu sudut kawasan Punti Kayu. Ditempat itu, ada wahana bebek-bebekan air. Itu loh yang di danau itu yang dikayuh. Taukan? kalau ga tau lo pada, katrok! Huh.
Disini, adek gue udah mulai seneng. Soalnya doi suka maenan di atas aer. Mungkin adek gue reinkarnasi bebek, yang hobi ngapung-ngapung di atas aer. Dan dia, langsung rengek-rengek ngajakin gue kesana. Berhubung gue kakak yang baik, guepun menuruti. Tapi, sayang seribu sayang. Arena bermain itu, sudah tutup dan si bebek sudah istirahat. Sudaahh soreee, bebek bobooookk.... #singing

Adek           : Isss.... Apaan sih, masa udah tutup?
Gue             : ya udah sih, belom rejeki.
Adek           : tapikan belum gelap, Yuk.
Gue             : Udah dek, hargain bebeknya, bebeknya butuh istirahat setelah seharian dinaikin ama orang.
Adek           : Isss.... Kaya bebeknya bisa capek aj........

Dan adek gue mendadak teriak-teriak heboh. Sepupu gue ikutan teriak dan langsung gandengan sama adek gue mundur tiga langkah. Gue bengong. Ada apaan sih? Masa ada hantu. Atau.... Dan gue langsung noleh ke arah pandang adek gue dan sepupu gue. Hiyaaahhhh...... ada puluhan nyemot! Eh monyet! They are so cuteeeeeee..... Hihihihihi.... Dan gue langsung jalan santai ke arah monyet-monyet yang lagi enak-enakkan nongkrong di atas pohong sama di atas hamparan rerumputan. Ga gue peduliin teriakan ngeri adek gue dan sepupu gue. Monyet-monyet itu lebih menggiurkan soalnya. Apasih!!!

Tapi, serius deh, monyet-monyet itu emang pada lucu. Nih potonya.
cuma dikit nih, monyetnya lari soalnya....



Tuh, lucukan??? Iyakan??? Lucuuuuu.....
Dan gue, ga hanya ngeliatin para monyet itu. Gue ajak ngomong! Soalnya, dari dulu, gue ga terima sama teorinya Uyut darwin yang bilang, nenek moyang manusia itu monyet! Jadi, gue pengen cari tahu sendiri dimana letak miripnya. Dan sedalam mata gue memandang si monyet itu, sampai gue ajakin ngobrol. Gue sama sekali ga nemuin kesamaan. Gini ni kira-kira obrolan gue sama salah satu monyet.

Gue        : Nyet, halooooo..... Lo beneran keturunan nenek moyang manusia? Nenek moyang gue? Iya bukan?
Monyet  : *******************
Gue        : Kok ga jawab sih Nyet? gue tuh nanya baek-baek. Lo bener keturunan nenek moyang gue? Nama buyut lo siapa? Silsilah keluarga, mungkin. Atau apa gitu?
Monyet  : *******************
Gue        : Nyet, kok nggak jawab sih? Isss.....

Dan guepun bete! Lalu, pundak gue ditabok adek gue. Dasar adek durhaka! Berani-beraninya coba nabok pundak kakaknya.

Adek      : Yuk, sehat?
Gue        : Alhamdulillah. ga liat nih muka cerah ceria. Ada gitu tampang sakit?
Adek      : Maksud Inga tuh, otaknya. Sehat? Apa perlu udah ini Inga bawa ke psikiater?

Buseeettttt!!!! Bener-bener adek durhaka! Bisa-bisanya dia ngomongin kakaknya sendiri otaknya ga sehat? guekan cuma nanya. Ga salahkan? Iyakan? Iya dong!!! Masa nanya aja ga boleh. Dan sebagai balas dendamnya, gue langsung narik tangan adek gue dan jalan ke tempat para monyet kumpul. Muahahahahaha....
Bisa bayangin dong, muka adek gue. Pucat, sambil teriak-teriak heboh, dan itu membuat para monyet berlari kabur dari ajang arisan mereka. Sial! Ni adek gue ternyata lebih nyeremin daripada monyetnya. Buktinya tuh monyet-monyet pada kabur. Melihat monyet-monyet yang berlarian itu, kontan teriakan adek gue berhenti.

Adek      : Ih, kok pada lari?
Sepupu gue : Iya, muka Inga tuh ternyata bikin monyetnya kabur!

Hahahahaha..... Bukan gue loh ya yang ngomong Sista.... Tapi, karena tuh monyet berlarian kabur, adek gue jadi rada ga takut lagi sama monyetnya. Dengan narsisnya dia minta gue potoin dia sama monyet yang lagi lari-larian. Buseeeeettttt...... Bener-bener nih anak! Guepun ngomel sambil nyalain kamera henpon. Dan......

1, 2, 3, ciiiiiiisssssss..........................


Ini adek gue. Sok imut banget ga sih....???
Dan ini gue bersama dek dan sepupu-sepupu gue....
Iye dah.... Gue juga narsis. Ya,  ga bisa dipungkiri emang, kami semua keturunan keluarga narsis cetar cetar membahana seNusantara dan jagad raya.... Hahahahaha  :))))))
Entah ini jenis keabsurdan atau kegilaan. Intinya gue mau ngeramein annivnya yang ngadain acara absurd ini. Piiisss minn.... xD



"Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukan Keabsurdanmu"
http://aiendyu.com/2014/06/30/1stanniversarygiveaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena