Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Minggu, 16 Maret 2014

Antara Sosmed dan Ingatan

www.borneonews.co.id/media/k2/item/chace/index/php-media-sosial-dan-kemampuan-otak


Iya, iya, ini blog baru!
Hahaha... ya ampun bikin blog baru!

Lupa blog yang lama namanya apa. Iya, gue pelupa. Pelupa banget! Apalagi untuk sesuatu yang udah lebih dari satu setengah tahun nggak pernah gue liat, buka, pakai. Pasti bakalan lupa! penyakit nenek-nenek nih, pikuuunnn!!!!

Gara-gara pikun ini juga, gue sering ketemu orang atau temen lama dan mereka nyapa gue dengan bahagianya karena udah lama nggak ketemu, gue malah melongo, bengong, cengok, sambil dalam hati ngomong "ini orang siapa ya? Sok kenalbanget sih???!!!". Kejadian seperti itu tuh, sering banget. Banget. Banget. 

Pernah di suatu sore yang cerah ceria syalala, gue pergi ke gramed buat hunting buku baru, tiba-tiba dari belakang ada yang nepok pundak gue dan nyapa.
T= Temen
G= Gue

T : Hoiii!!! Pa kabar lo? Kemana aja udah lama nggak keliatan? (Nyengir lebar)
G: (Diem, bingung) Oh iya, hahaha.... Gue baik. Nggak kemana-mana kok, di sini aja. (Pasang senyum sok kenal)
T : Ooohh..... (Manggut-manggut terus keluarin hape) Minta no lo dong, biar nggak ilang kontak. Lo tuh di sosmed (sosial media) nggak ada, dimana-mana nggak ada. mirip hantu lo!

G : (Nyengir) Oke! (Sebutin no hape)
Tak lama kemudian hape gue bunyi.

T : Itu no gue, save ya.
G : Oke! 

Iya, gue nggak punya sosmed! Sempet punya tapi di hack orang tak bertanggungjawab.Dan setelahnya buat lagi, tapi gue jarang maininnya dan sampai akhirnya gue lupa apa email dan password sosmed gue itu.

Balik ke pengesave-an no hape tadi, asli gue bingung mau ng-save pake nama siapa. Gue bingung. udah mati-matian gue puter otak buat nginget nama nih cewek cakep berkerudung dengan lesung pipi tipis di sebelah kanan, tapi hasilnya nihil.Nihil! Dan akhirnya gue cuma bisa diem sambil dengerin dia cerita-cerita. 

Lima menit kemudian, cewek-sksd-yang-ngakunya-temen-SMP-gue itu, berenti cerita dan ngeliatin gue dengan tatapan curiga. soalnya gue cuma megangin hape tanpa ngetik apapun. terus tiba-tiba cewek itu nepok lengan gue kenceng banget sambil setengah histeris menatap gue.

T : Masya Allah, Ca! Lo lupa nama gue?
G : (Nyengir polos) Sorry, gue beneran nggak inget lo siapa.
T : Ya ampun!! Gue Citra (nama disamarkan). Inget? Kita sekelas pas kelas 3! Penyakit pikun lo tuh nggak ilang-ilang rupanya! (Dan dia mulai cerita lagi dengan hebohnya)
G : (Cuma bisa nyengir selebar-lebarnya)

Dan setelah dia nyebutin nama tadi, gue baru ingat cewek ini siapa. Iya, jaman SMP dia salah satu temen deket gue. Tapi selepas SMP, kita mencar-mencar. Dia kemana, gue kemana. lost contact! Jaman gue SMP-kan, sebangsa FS, FB, apalagi twitter, belom nongoolll!!! Belom boomiiingg!!! Jangankan sebangsa sosmed gitu, HaPe aja masih nebeng Nyak Babe. Dan yang terpenting, yang namanya INTERNET, WARNET, dan sebangsanya, itu cuma ada di tempat kursus komputer kayaknya atau di sekolah yang ada fasilitas lab. komputernya atau di kantor-kantor. Jadi ya wajar kalau sampe lost. Bener-bener lost. Dan yang bikin gue tambah nggak inget, doi pake kerudung sekarang. Jadi ya lupa.

Nah begitu tuh penyakit pikun gue. Sampai-sampai gue curiga kalau gue kena alzheimer. Hahaha.... Tapi untungnya nggak. Alhamdulillaaaahhh.... Dan kejadian itu, bikin gue sadar pentingnya sosmed di jaman sekarang ini. Menjaga tali silahturahmi itu penting. Dan di jaman secanggih ini, nggak ada alasan untuk sampai lost contact dengan sodara ataupun teman yang udah dimana-mana. Dan yang terpenting, dengan adanya sosmed itu, bikin temen yang dari jaman TK-pun bisa tetep dijangkau.

Sosmed itu berguna banget di kehidupan jaman serba sosmed seperti sekarang ini. Selain untuk tetap menjaga silahturahmi, juga untuk menjadi semacam alarm pengingat sepanjang masa buat orang yang punya ingatan jelek alias pelupa alias pikun! So, nggak punya sosmed? Nggak gaooll lo!!
(Einca 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena