Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Senin, 26 Januari 2015

Ngelamun, Bisa Menyebabkan Kematian!


Ceritanya, di suatu sore yang syahdu. Ketika itu gue baru banget bangun tidur. Hal yang pertama gue lakuin kalau bangun tidur itu, ngecek hp! Iya. Lo semua juga kan? Pasti rata-rata abege kece *ohok!* kaya gue, pasti bangun tidur langsung ngecek hp.

Nah, jadi, gue kaget pas baca salah satu chat di wasap. Chat itu datang dari seornag adek yang jauh di sana. Sebut aja namanya..... *siapa aja boleh deh. Silahkan isi sendiri* Jadi, begini kira-kira isi chatnya.

Dia       : Kak, mau bahan tulisan nggak?
Gue      : Apa?
Dia       : Ini.... (masuklah sebuah pict, dengan caption yang bikin mata gue tambah
               gede) Aku nggak lagi bunuh diri loh, Kak. Cuma lagi ngelamun, terus salah
               pegang benda. Kukira itu pulpen, nggak tahunya itu gunting. Ngg....

Gila! Respon gue pas baca, beneran bengong. Bukan karena salah nusuk tangan pakai gunting, tapi ngeliat tangannya yang—gue butuh waktu lebih dari lima belas menit untuk menyimpulkan kalau itu memang tangan. Hihi.... Maaf ya Dedek.  Gue emang Kakak yang kurang ajar. Bukannya nanyain kondisi si tangan atau psikis si adek, gue malah minta kirim gambar ulang. Muahahaha.... Tapi tenang, setelahnya gue dengerin dia curhat kok.

Jadi, dia ini lagi ngerjain PR katanya. Tapi sambil ngelamun. Ngelamun Kakak baik yang telah pergi ke cakrawala. Jauuuuuuuhhhhhh banget! Heuh. Gue padahal udah bilang berkali-kali, jangan dipikirin tuh Kakak, dia mikirin balik juga nggak. Lah gue aja diblokir kok. Kayaknya. Nggg....

Ngelamun. Jadi inti permasalahannya ini adalah ngelamun. Pernah denger nggak, ada yang ngomong “HATI-HATI! NGELAMUN DAPAT MENYEBABKAN LUKA SERIUS, BAHKAN KEMATIAN!” Pernah nggak? Lo pikir aja, ngelamun bahaya nggak? Bahay banget tau! Iya kalau lo ngelamun di kamar, kalau lo ngelamun di deket rel kereta? Pas keretanya lewat, disamber lo! Bus! Mati!

Ngelamun itu nggak baik, Gaes. Selain berefek jelek, bikin otak yang kusut tambah kusut, juga bikin muka yang keriput tambah keriput. Kenapa begitu? Coba lo kalau ngelamun, sambil lo record. Nanti setelah ngelamunnya kelar, lo lihat hasil recordnya. Mukanya masih oke nggak? Apa bibir tambah dower karena kelamaan manyun, mata tambah gede karena kelamaan melotot, dan jidat tambah berlipat karena kebanyakan mengerutkan jidat. Jelek banget kan?

Tips gue nih, kalau mau ngelamun. Ngelamunlah di dalam kamar. di atas kasur. Tanpa memegang beda tajam apapun! Atau ngelamun sambil tidur! Pasti, muka lo nggak akan tambah jelek-jelek amat. Hihihi.

Lagian ngapain sih ngelamun? Gampang dimasukin setan loh! Setan mantan apalagi! Gampang banget tuh nyusup. Ckckck. Nggak mau kan?

Semua orang pasti punya masalah. Semua orang pasti punya beban pikiran. Tapi jangan dilamunin terus, sampai-sampai lo lupa sama sekitar. Wasting your time, Guys! *gila, bahasa gue keren banget nggak sih?* masih banyak hal lain yang bisa lo pikirin. Gue juga pernah ngelamun. Tapi nggak lama, itu pun sambil tidur. Soalnya, masalah nggak akan kelar dengan lo ngelamun. Kalau masalah itu nyesekin, pergi ke hutan atau ke pantai, atau yang terdekat naik genteng rumah. Dengan syarat tetangga lo lagi pergi semua. Lo teriak deh kenceng-kenceng. Lepasin semua rasa sesak yang ketahan di dada lo. Jangan dilamunin!

Apa pun itu jenis dan alasannya. Ngelamun itu benar-benar berbahaya. Buat kaasus si adek, untung yang nusuk tuh tangan masih gunting. Kalau piso? Putus dek tangan lo!!! Mati! Dia peduli nggak kalau lo mati? Belom tentu. Paling juga doain. Tapi ya sekali doang, pas dia dapat kabar lo mati aja. Lebihnya mah nggak.


Rugi kalau ngelamunin hal nggak penting. Masalah itu ada buat diselesaikan. Dilepasin. Bukan diendapkan di dalam dada dan kepala lalu dilamunkan! Kasihan otak sama badan lo!


Einca, 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena