Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Kamis, 29 Mei 2014

Cinta Itu......

Cinta itu.....

Lo pernah jatuh cintakan? Pasti pernah dong! Boong kalau lo bilang lo nggak pernah jatuh cinta atau ngerasain cinta. Tapi lo yakin nggak sama cinta yang lo rasa? Lo paham nggak sama arti dari cinta itu sendiri? Yang gue denger dari Bokap gue tercinta, cinta itu......

"Bukan tentang memiliki, bukan hanya tentang merasa, tapi sebuah perjuangan dan pengorbanan."

Kalau kata Uyut Google, cinta itu.......

"Pengertian cinta itu sendiri sulit dibedakan batasan ataupun pengertiannya, karena cinta merupakan salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki individu. Dan sifatnyapun subyektif sehingga setiap individu akan mempunyai makna yang berbeda tergantung pada penghayatan serta pengalamannya."

Untuk gue sendiri, cinta itu.... Sebuah rasa yang diberikan Tuhan untuk setiap makhluk hidupNya. Cinta itu, bukan tentang harus memiliki dan mendapatkan "judul" dalam kedekatan untuk cinta itu sendiri. Cinta itu, jika melihat dia tersenyum bahagia, itu sudah lebih dari cukup. Cinta itu, dia ada,  itu adalah kebahagiaan yang tak bisa diganti. Cinta itu, tentang keikhlasan, disaat ternyata dia tak memiliki rasa yang sama. 

Entah berapa banyak di dunia ini manusia yang bahkan sampai membunuh untuk mempertahankan cintanya. Banyak yang harus berbohong untuk memulai cintanya.  Banyak yang harus menjadi orang lain untuk mendekati cintanya.
Entah cara itu seberapa bisa dimengerti. Seberapa benar dan seberapa salah. Gue nggak bisa nilai itu. Tapi, gue pernah diposisi kedua dan ketiga, dan itu salah. Hanya untuk satu orang itu.
Gue bahkan membuang orang yang benar-benar ada untuk gue. Orang yang benar-benar mencintai gue. Orang yang rela melakukan apapun demi gue.

Cinta itu, kadang bodoh. Bikin orang jadi begoknya pake banget. Contohnya gue, segimanapun orang itu udah pergi dan nggak pernah bisa ada lagi, gue tetap cinta dia. Bahkan gue nggak bisa mikirin yang lain-lain. Gue nggak pengen nyakitin yang lain-lain lagi. Karena gue nggak bisa menghilangkan rasa ini untuk dia.
Ada juga temen gue, dia cinta banget sama seorang cewek dan dia nggak pernah ngelakuin apa-apa karena nggak berani. Takut ditolak dan banyak faktor lainnya. Hinnga akhirnya sekarang cewek itu sudah memiliki tambatan hati yang lebih berani.

Cinta itu... bikin hidup warna warni.
Gue bahagia hanya dengan dapet sebuah pesan singkat dari dia. Muka gue bisa bersemu merah hanya dengan mendengar suaranya, walaupun itu dari ujung telpon. Gue bahagia dengan dia ada. Tanpa perlu "judul" pacar ataupun yang lainnya.

Cinta itu... kesakitan.
Gue sakit karena mencintai dia. Gue menyakiti orang lain karena mencintai dia.

Cinta itu....



Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena