Senandung RASA Ketika hati dan otak mulai tak mampu lagi menampung rasa dan lisan tertahan untuk menyenandungkannya, maka tulisan mengambil alih untuk menyampaikannya. Menyenandungkan semua tentang Rasa...

Kamis, 16 Oktober 2014

Ketika Nulis yang Lain lebih Uwaw Daripada Skripsi!!!


Jengjeng!!!
Holaaa.... *keluar dari tumpukan kertas-kertas :D

Gila, gue berasa udah lama banget nggak pernah nulis sesuka hati lagi kayak gini di blog. hihihi.... I've missed you my blog... *pelukcium

Baca judul postingan gue kan? Yaph! gue lagi disibukkan sama segala tetekbengek perskripsi-tan. emang yah, gue selama ini suka ngetawain yang bikin skripsi. nah giliran gue, gue berasa dunia gue mau runtuh ke bumi dalam sekejap! Surem! Judul nggak ada yang oke perasaan. Apa gue yang kelewat banyak main perasaan ya? Entahlah. Pokoknya gue menderita karena skripsi. Yang bener kata Bang Alit. Skripsi itu Skripshit banget. Hahahaha

Yah, sebenernya nggak salah skripsinya sih. Akhir-akhir ini, gue lagi disibukkan sama kegiatan menulis yang lain. menulis yang lebih gue cintai. Bahahahaha.... Kegiatan menulis yang mampu mengalihkan gue dari skripsi. saking mengalihkannya, suatu hari waktu gue mau ujian laporan, gue nyaris melupakan ujian itu. Gue keasyikan nulis dari pagi sampai pagi lagi, Dua hari berturut-turut. Hingga pada hari H. Gue melupakan hari penting nan bersejarah yang nantinya akan menentukan kelanjutan hidup gue.

Kalau bukan karena Nyokap gue, gue rasa gue nggak akan inget ada ujian. Hahaha... dengan santainya, dua setengah jam sebelum jam ujian, gue masih golek-golek di kasur. Ngantuk karena efek kurang tidur. Dan leptop masih menampilkan layar word terakhir tulisan gue yang makin kece. Hihihi.... Tiba-tiba, Nyokap yang baru pulang kerja masuk ke kamar gue. Paha gue ditabok. Nggak kenceng-kenceng amat sih, tapi lumayan perih lah. Nyokap bilang,

Nyokap : Yuk, (panggilan gue di rumah, Ayuk. Bukan kata ajakan yah) nggak ke kampus? katanya hari ini ujian laporan.

Gue : Eh? Ujian apaan, Ma? Laporan apa? (muka bengong)

Nyokap : Ujian laporan lah. Buat persiapan skripsi itu. Katanya jam 2.

Gue : Kan hari Kamis, Ma. Besok. (gue lalu tiduran lagi dan nyuekin Emak gue)

Plak! Gue ditabok lagi sama Nyokap. Kali ini lumayan kenceng. Gue ampe melejit bangun terus mundur sejauh mungkin dari Nyokap. Gila, ogah banget ditabok lagi. Padahal gue nggak salah.

Gue : Penganiayaan. Ayuk salah apa? Kok ditabok?

Nyokap : Jelas aja ditabok! Hari ini tuh hari Kamis. Dan sekarang udah jam mau jam 12.

Gue bener-bener bengong. Masa sih? Seinget gue, ini masih hari Rabu. Kok tau-tau udah Kamis aja? Gue buru-buru ngecek Hp. Beneran aja. Sekarang udah hari Kamis. Umaaaaaakkkkkk.....

Nyokap : Buruan sana mandi. Mama mau pergi dulu. Semoga sukses yah.....

Itu pesan Nyokap gue sebelum Nyokap capcus ke acara sekolahannya. Ninggalin gue yang kelabakan. Gue bahkan belum baca satupun isi laporan yang gue buat nyaris 2 minggu lalu. Udah lama banget yakan? Guepun berniat baik buat baca-baca dikit laporan gue. Tapi sialnya, gue malah ketiduran. Bahahahah....

Untunglah, Tuhan sayang banget ama gue. Gue ketidurannya cuma 15 menitan. Terus kebangun gara-gara bunyi kucing berantem. Dan gue liat BBM, temen gue udah otw buat jemput. Ya udah. Gue mandi dan siap-siap ke kampus tanpa persiapan otak. Cuma siap pakean doang, Itu aja gue keliling nyari pakean putih buat ujian gue. Hahahah....

Dan hasilnya......

Jangan tanya gue gimana cara gue jawab semua pertanyaan penguji... Gue hari itu bener-bener bersyukur ingetan gue tentang apa yang gue tulis masih melekat kuat *tsaahh. Hahaha... Mungkin waktu nulisnya gue sambil nempelin permen karet antara ingetan dan isi laporan yang gue buat. Bahahaha.... Itulah untungnya kalau nulis laporan sendiri. Apa kabar kalau gue minta bikinin laporan ama orang lain. Beneran diare gue pas ujian.

Pokoknya hari itu gue lolos. Tapi sekarang. gue kebingungan nentuin langkah selanjutnya. Yah, judulnya udah banyak. Tapi gue galau. Hahaha.... minat gue lebih ke nulis yang lain daripada nulis skripsi. Entah kenapa tiap buka folder skripsi, otak gue kejang-kejang. mendadak muaal. Terus pengen muntah.

Oke, pesan moral tulisan gue kali ini adalaaaahhhhhh *setel musik dangdut :
        "Jangan pernah minta tulisin apapun sama orang lain. Dan yang terpenting, percayalah sama Nyokap ketika Nyokap dateng sambil ngomel lalu nabok, pasti ada apa-apa yang kita lupain. Nyokap kadang lebih peka daripada diri kita sendiri..."



Einca, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Airalaks, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena